Review Drama Defendant (K-Drama - 2017) - Korea Cantik

Review Film & Drama Korea

Review Drama Defendant (K-Drama - 2017)

Review Drama Defendant (K-Drama - 2017) - Ini merupakan review Korea drama Defendant. Berisi spoiler, sinopsis dan review drama Korea Defendant secara umum. Jadi buat yang belum nonton harap jangan baca sinopsis Defendant ini kalau tidak ingin spoilernya bocor.

Yuk kita review drama terbaru SBS pengganti Romantic Doctor, Teacher Kim ini. Judulnya “Defendant” yang berarti terdakwa. Drama ini merupakan drama comeback Ji Sung setelah kurang mencuri perhatian dalam drama Entertainer yang tayang pada 2016 kemarin. Proses casting Ji Sung dalam drama ini cukup lama lho. Bahkan sampai Nam Goong Min & Jin Goo sempat ditawari untuk peran Park Jung Woo ini karena Ji Sung tidak kunjung memberi jawaban. Gladly, Ji Sung akhirnya mengonfirmasi akan mengambil peran Jung Woo tersebut. Meskipun disusul konfirmasi penolakan dari Han Ye Seul yang ditawari sebagai pemeran utama wanita dan akhirnya terpilihlah Kwon Yuri dari SNSD yang akan memerankan Seo Eun Hye.

Defendant mengusung genre melodrama, thriller, sekaligus misteri dan dibesut oleh penulis City Hunter yang sempat menjadikan Lee Min Ho dan Park Min Young cinlok di tahun 2011 lalu. Sebuah comeback yang cukup lama dari penulis Choi Soo Jin ini. Hampir 6 tahun vakum, tentu pemirsa mengharapkan sebuah masterpiece, dong!? Terlebih, Ji Sung sangat diinginkan sebagai pemeran utama, dimana dia mendapatkan pengakuan luar biasa setelah memerankan tujuh karakter berbeda dalam drama jempolan tahun 2015 : “Kill Me, Heal Me”. Dan setelah menonton episode pertama, sukses langsung bikin jatuh cinta, lho!

Drama ini berkisah tentang Park Jung Woo (Ji Sung), salah seorang jaksa top di Korea Selatan, yang kehilangan sebagian ingatannya secara misterius dan tiba-tiba terbangun di penjara sebagai tahanan atas kasus pembunuhan isteri dan anaknya. Bisa bayangin kan… gimana syok dan bingungnya Jung Woo yang tidak ingat proses pembunuhan yang dituduhkan, tahu-tahu sudah menjadi pelaku utama. Terlebih, sebelum kasus terjadi, dia seorang family man yang sangat mencintai keluarga. Kasus terakhir yang diusut Jung Woo sih kasus pembunuhan brutal yang dilakukan Cha Min Ho (Uhm Ki Joon), psiko kaya raya tukang bikin masalah. Padahal, Cha Min Ho ini punya saudara kembar, Cha Sun Ho, yang hidupnya lumayan lurus, lho. Cha Min Ho bahkan akhirnya membunuh Cha Min Ho dan mencuri identitasnya supaya bisa bebas dari kasus yang tengah menjerat dirinya. Satu-satunya yang mengetahui tentang hal itu hanya isteri Cha Sun Ho yang ketakutan pada iparnya tersebut.

Seperti yang sudah aku katakan tadi, episode pertama drama ini sudah klepek-klepek! Adegan kematian keluarga Jung Woo belum diperlihatkan sama sekali, jadi aku masih menduga-duga akan kemungkinan keluarga Jung Woo sebenarnya belum meninggal, tapi bersembunyi di suatu tempat demi keselamatan dan kalaupun ada mayat… mungkin jenazah orang lain? Juga, alasan di balik ingatan Jung Woo menghilang sebagian itu bikin aku berimajinasi kemana-mana. LoL. Apa Jung Woo diberi obat peghilang ingatan mutakhir seperti obat penyusut tubuh yang diminum Sinichi Kudo? Atau saat insiden kepalanya dipukul keras sampai gegar otak dan amnesia? Kelanjutan perang antara Jung Woo dan Cha Sun Ho ‘palsu’ juga bikin aku penasaran banget.

Soal akting pemain, nggak perlu diragukan lah, ya. Siapa yang bakalan mempertanyakan akting Ji Sung setelah dia memerankan 7 karakter sekaligus di “Kill Me, Heal Me” begitu? Sedangkan dari sisi antagonis, psikopat berwajah lempeng mana yang lebih baik daripada Uhm Ki Joon? Ingat dong peran antagonisnya yang selow mode on di drama “Ghost” tahun 2012? Auranya di “Defendant” lebih mengerikan lagi, lho! Ya, meskipun karakternya nggak jauh beda dari drama “Ghost”, sih. Episode pertama Yuri belum nongol sama sekali, tapi aku sih percaya aktingnya bakalan baik-baik saja. Dari drama “Neighborhood Hero” dan “Go Ho’s Strarry Night” sih akting Yuri masuk kategori bagus meskipun dia idol.

Sejujurnya, aku sempat berharap peran Yuri ditukar dengan Uhm Ki Joon. Maksudnya, Seo Eun Hye bukan merupakan Pengacara publik yang selalu gagal, justru jadi villain, si psikopat tukang bunuh orang, dan Cha Min Ho menjadi pembela Jung Woo di pengadilan meski sebelumnya berkali-kali kalah dari Jung Woo di persidangan. Luar biasa banget nggak sih kalau menyaksikan villain drama seorang cewek melawan dua protagonis cowok sekaligus? Kita juga bakalan bisa melihat bromance antara Jung Woo dan Sun Ho yang mungkin menyaingi bromance Jeosong-saja dan Ddokkaebi : saling jengkel tapi peduli. Meskipun begitu, storyline saat ini cukup menjanjikan kok, Ya, walaupun harus ekstra menahan emosi gara-gara villain yang gilanya setengah mati dan protagonis strunggling sedemikian rupa demi membuktikan dirinya tidak bersalah. So? Apa Sobat tertarik mengikuti “Defendant”? What Do You Think?
Cast Defendant (K-Drama - 2017):
Ji Sung (sebagai Park Jung Woo)
Kwon Yuri/Yuri SNSD (Seo Eun Hye)
Uhm Ki Joon (Cha Sun Ho/Cha Min Ho)
Oh Chang Suk (Kang Min Suk)
Uhm Hyun Kyung (Na Yeon Hee)
Kim Min Suk (Sung Gyoo)
Oh Dae Hwan (Moongchi, asisten Jung Woo), dll.

Info Defendant (K-Drama - 2017):
Judul Korea Drama Ini : Defendant
Judul Lain : Pigoin
Tayang : Mulai 23 Januari 2017
Waktu Tayang : Senin – Selasa, Pukul 22.00 KST
Genre : Drama, Action, Politic
Jumlah Episode : Belum dikonfirmasi
Stasiun TV : SBS
Sutradara : Jo Young Gwang
Penulis Naskah : Choi Soo Jin
Bahasa : Korea
Negara : Korea Selatan

Foto Defendant (K-Drama - 2017):
Review Drama Defendant (K-Drama - 2017)
Review Drama Defendant (K-Drama - 2017)

Link Download Defendant (K-Drama - 2017):

Review Drama Defendant (K-Drama - 2017) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: angga wahyu